back button

Semakin Meluas! Bengkel Umum Mulai Mempelajari Seluk-Beluk Mobil Listrik

Ditulis oleh : moservice,

22 May 2024

fbtwitterwhatsapp
Semakin Meluas! Bengkel Umum Mulai Mempelajari Seluk-Beluk Mobil Listrik

Teknologi mobil listrik yang cukup berbeda dengan mobil konvensional membuat beberapa bengkel mulai mempelajari teknologinya. 

Dilansir dari Kompas.com, ada sejumlah bengkel umum yang mulai mengidentifikasi battery electric vehicle (BEV), hybrid electric vehicle (HEV), hingga plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Menurut Hermas Prabowo selaku Ketua Umum Persatuan Bengkel Otomotif Indonesia (PBOIN) mengatakan memang saat ini belum ada satupun bengkel khusus untuk memperbaiki mobil listrik.

Namun, dari semua anggota yang tergabung sudah mulai mencoba menganalisa bahkan mempelajari teknologi baterai mobil listrik yang masih baru dalam bidang ini.

Baca juga: Tiga Tips Sebelum Memilih Bengkel Servis Mobil

Para pihak bengkel mulai melakukan antisipasi bila di masa depan mulai banyak terjadi masalah pada mobil listrik, maka pihak bengkel sudah siap melakukan perbaikan yang dibutuhkan.

Untuk itu, saat ini adalah bagaimana mereka fokus mempelajari bagaimana cara kerjanya, penyebab masalahnya, komponen apa yang digunakan, dll.

Dibandingkan dengan motor, mobil listrik lebih kompleks dan cukup sulit. Karena motor konsepnya masih sederhana, yaitu hanya dengan menggunakan baterai dan jumlah penggunanya pun belum begitu banyak, ujarnya.

Pilih area / Kota

Pilih Merek
Jenis Bengkel

Bengkel Rekomendasi

Moservice Logo

Situs Booking Service Kendaraan

facebook-icontwitter-iconinstagram-icon
Apa itu moservice.id?

Moservice.id adalah situs bagi pengendara mobil dan motor untuk pemesanan servis yang dilakukan secara daring dipersembahkan untuk Nasabah Adira Finance. Moservice.id bekerjasama dengan lebih dari 2300 bengkel yang tersebar di wilayah Indonesia.

Butuh Bantuan?

(021) 3190 2000