back button

5 Cara Memilih Peredam Suara Mobil yang Bagus

Ditulis oleh : moservice,

15 Sep 2022

fbtwitterwhatsapp
5 Cara Memilih Peredam Suara Mobil yang Bagus

moservice.id – Bila Anda melakukan modifikasi dengan memasang audio mobil, sebaiknya Anda menggunakan peredam suara agar bunyi yang dikeluarkan tidak terlalu mengganggu lingkungan sekitar.

Namun, saat ini masih ada orang yang belum paham bagaimana cara memilih peredam suara yang tepat untuk kendaraannya. 

Berikut ini pertimbangan yang bisa digunakan dalam memilih peredam suara mobil yang bagus.

1. Kualitas Produk

Memang saat ini sudah banyak sekali pabrikan yang mengeluarkan peredam untuk dipasangkan ke mobil, namun tak semuanya memiliki standar yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan mobil. 

Sangat disarankan untuk menggunakan peredam yang sudah terbukti kualitasnya, Anda bisa memilih beberapa peredam suara yang telah memiliki reputasi brand yang baik.

2. Bahan yang Digunakan

Umumnya, dari setiap titik yang akan dipasangi peredam akan digunakan beberapa lapis sehingga peredam bisa bekerja dengan baik. 

Anda perlu menentukan dengan tepat berapa lapiskah yang ingin letakkan di peredam dan bahan apa yang digunakan sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada beberapa jenis bahan yang bisa dipertimbangkan mulai dari bahan foam (busa), aspal, dan jelly yang bisa meredam suara sekaligus panas dari dalam mobil.

Baca juga: Komponen yang Perlu Diperhatikan ketika Mau Upgrade Audio Mobil

3. Pertimbangkan Peredam Suara yang Ramah Lingkungan dan Ringan

Untuk melapisi interior mobil dengan peredam suara, tentu membutuhkan jumlah yang tidak sedikit karena ada beberapa titik yang harus dipasang agar mobil jadi lebih kedap suara.

Karena itu, disarankan untuk memilih peredam suara dengan bobot yang ringan agar tidak membuat mobil terbebani.

Selain itu, faktor bahan yang ramah lingkungan juga perlu diperhitungkan agar kualitas udara di dalam mobil tidak tercemar.

4. Jangan Memasang Terlalu Tebal

Memang peredam ini memiliki fungsi sebagai peredam suara di dalam kabin, namun sangat tidak disarankan memasang peredam ini terlalu tebal bahkan sampai suara dari luar tak terdengar sama sekali. 

Tentu hal ini sangat membahayakan, karena Anda tidak bisa mendengar suara klakson dari kendaraan di sekitar.

Baca juga: Cara Mudah Memasang Power Amplifier Audio Mobil di Rumah

5. Pilih Produk Peredam Suara yang Ada Garansi Resmi

Jangan lupa untuk mempertimbangkan produk yang memiliki garansi resmi atau layanan after sales ketika sudah membelinya. 

Hal ini dimaksudkan agar bila terjadi kerusakan atau hal yang tidak diinginkan, Anda bisa melakukan klaim atau mendapat solusi untuk mengatasi masalah yang ada.

Adanya garansi juga bisa memberikan proteksi bila terjadi peredam suara yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, sehingga Anda bisa mendapatkan pergantian produk, refund, ataupun hal lainnya sesuai kebijakan penjual.

Bila Anda ingin memasang audio mobil, Anda bisa menghubungi bengkel audio mobil terdekat.

Dengan melakukan booking bengkel secara online dari situs Moservice.id, Anda bisa mendapatkan promo pemasangan audio mobil dengan mendatangi bengkel rekanan Moservice yang tersebar di seluruh Indonesia.

Moservice Logo

Situs Booking Service Kendaraan

Apa itu moservice.id?

Moservice.id adalah situs bagi pengendara mobil untuk pemesanan servis yang dilakukan secara daring persembahan dari Adira Finance. Moservice.id bekerjasama dengan lebih dari 1500 bengkel yang tersebar di wilayah Indonesia.

Butuh Bantuan?

(021) 3190 2000