back button

Pengertian Fitur Pengingat Service dan Manfaatnya Bagi Kendaraan

Ditulis oleh : moservice,

21 Jun 2024

fbtwitterwhatsapp
Pengertian Fitur Pengingat Service dan Manfaatnya Bagi Kendaraan

Pernahkah Anda panik karena lupa service mobil? Rasanya pasti deg-degan takut mesin mobil tiba-tiba mogok di tengah jalan. 

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada yang namanya fitur pengingat service yang dapat selalu memberikan jadwal service kendaraan secara rutin tiap bulannya. 

Apa itu Fitur Pengingat Service?

Fitur pengingat service adalah sistem otomatis yang memberi tahu pemilik mobil kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan atau service rutin. 

Sistem ini biasanya terhubung dengan odometer atau menggunakan data waktu untuk menentukan kapan service berikutnya harus dilakukan.

Beberapa fitur pengingat service bahkan dapat mendeteksi kondisi spesifik mobil seperti level oli, keausan rem, atau masalah teknis lainnya.

Bayangkan fitur ini seperti alarm pengingat di ponselmu, tapi khusus untuk service mobil. Jadi, Anda tidak perlu repot mencatat tanggal service di buku catatan lagi.

Baca juga: Bengkel Terverifikasi: Kunci Service Kendaraan yang Aman dan Nyaman

Manfaat Fitur Pengingat Service pada Mobil

1. Memonitor Riwayat service

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat riwayat service kendaraan Anda, termasuk tanggal service, jenis service yang dilakukan, dan biaya yang dikeluarkan.

2. Meningkatkan Kepercayaan Bengkel

Fitur Riwayat service menunjukkan bahwa Anda adalah pemilik kendaraan yang peduli terhadap perawatan. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan bengkel terhadap Anda dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

3. Nilai Jual Kembali Tinggi

Mobil yang memiliki riwayat service lengkap dan teratur cenderung memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi. Pembeli potensial akan lebih percaya untuk membeli mobil yang terlihat dirawat dengan baik.

4. Menjaga Performa Kendaraan

service rutin dapat membantu menjaga performa kendaraan Anda agar selalu optimal. Dengan fitur Pengingat service, Anda tidak akan lupa untuk melakukan service rutin dan memastikan kendaraan Anda selalu dalam kondisi terbaik.

5. Mencegah Kerusakan Mobil

service mobil secara rutin membantu menjaga performa mesin dan mencegah kerusakan yang lebih parah. Dengan fitur ini, kamu nggak bakal lupa lagi kapan mobil harus diservice.

6. Menghemat Biaya

Kerusakan mobil yang diakibatkan oleh kelalaian service bisa memakan biaya yang mahal. Fitur pengingat service membantu Anda menghindari biaya tak terduga dengan memastikan semua perawatan dilakukan sesuai jadwal.

7. Memperpanjang Usia Mobil

service mobil secara rutin membantu memperpanjang usia pakainya. Dengan fitur ini, mobilmu akan terawat dengan baik dan bisa menemanimu lebih lama.

8. Meningkatkan Kenyamanan Berkendara 

Mobil yang terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan saat dikendarai. Kamu nggak perlu khawatir mogok di tengah jalan dan mengganggu aktivitasmu.

Bagaimana Menemukan Bengkel Mobil Tersebut?

Sekarang, banyak aplikasi dan website yang bisa membantumu menemukan bengkel mobil terpercaya di sekitarmu. 

Salah satunya adalah Moservice.id yang bisa membantu para pemilik kendaraan untuk tetap melihat history dan jadwal service secara rutin.

Selain itu, Moservice.id juga menawarkan banyak keunggulan service lainnya sebagai platform booking bengkel secara online.

Fitur pengingat service dan kemudahan menemukan bengkel mobil terpercaya di era digital ini membuat Anda tidak perlu lagi khawatir soal service mobil.

Baca juga: 

Pilih area / Kota

Pilih Merek
Jenis Bengkel

Bengkel Rekomendasi

Moservice Logo

Situs Booking Service Kendaraan

facebook-icontwitter-iconinstagram-icon
Apa itu moservice.id?

Moservice.id adalah situs bagi pengendara mobil dan motor untuk pemesanan servis yang dilakukan secara daring dipersembahkan untuk Nasabah Adira Finance. Moservice.id bekerjasama dengan lebih dari 2300 bengkel yang tersebar di wilayah Indonesia.

Butuh Bantuan?

(021) 3190 2000