back button

Rekor Baru! Penjualan Subsidi Motor Listrik Tembus Segini Hanya Dalam 4 Bulan Saja

Ditulis oleh : moservice,

22 Apr 2024

fbtwitterwhatsapp
Rekor Baru! Penjualan Subsidi Motor Listrik Tembus Segini Hanya Dalam 4 Bulan Saja

Pada Q1 awal tahun 2024 terhitung mulai dari Januari hingga April, penyaluran subsidi motor listrik telah mencapai 11.563 unit dengan nilai subsidi Rp7 juta yang diberikan oleh pemerintah mulai dari tahun 2023 kemarin.

Budi Setiyadi, Ketua Umum Aismoli (Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia) mengatakan bahwa awal tahun 2024 telah terjadi pertumbuhan positif untuk kendaraan listrik di Indonesia.

Bahkan, hal ini didukung dengan percepatan yang dilakukan Presiden Jokowi melalui Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) No. 21/2023 yang mengubah syarat subsidi 4 golongan menjadi 1 unit kendaraan listrik untuk 1 NIK dan telah disediakan sebanyak 50.000 unit kendaraan yang siap subsidi.

Tidak hanya sampai di situ, infrastruktur untuk charging station dan swab station juga cukup gencar dibangun oleh brand motor listrik dan pemerintah untuk mengcover kebutuhan bahan bakar listrik yang diperlukan ataupun menambah daya kendaraan.

Sumber gambar: https://indonesia.go.id/kategori/editorial/7178/ngebut-membangun-ekosistem-motor-listrik?lang=1

Pilih area / Kota

Pilih Merek
Jenis Bengkel

Bengkel Rekomendasi

Moservice Logo

Situs Booking Service Kendaraan

facebook-icontwitter-iconinstagram-icon
Apa itu moservice.id?

Moservice.id adalah situs bagi pengendara mobil dan motor untuk pemesanan servis yang dilakukan secara daring dipersembahkan untuk Nasabah Adira Finance. Moservice.id bekerjasama dengan lebih dari 2300 bengkel yang tersebar di wilayah Indonesia.

Butuh Bantuan?

(021) 3190 2000