back button

Kabar Baik! Batas Perpanjang SIM Habis Saat Pemilu Dapat Dispensasi 1 Hari

Ditulis oleh : moservice,

12 Feb 2024

fbtwitterwhatsapp
Kabar Baik! Batas Perpanjang SIM Habis Saat Pemilu Dapat Dispensasi 1 Hari

Bulan Februari ini menjadi sangat penting bagi pesta demokrasi di Indonesia. Sebab, 14 Februari 2024 mendatang akan menjadi penentu pilihan calon Presiden dan Wakil Presiden di Indonesia.

Mengingat tanggal tersebut adalah tanggal merah, maka Polda Metro Jaya memberikan kelonggaran bagi para pemilik kendaraan yang masa berlaku SIM habis pada tanggal 14 Februari 2024, bisa memperpanjang kembali pada tanggal 16 Februari 2024.

perpanjang sim saat pemilu 2024

Hal ini diketahui dari unggahan akun resmi TMCPoldaMetro di akun Twitter, pada hari senin 12 Februari 2024 yang mengatakan bahwa tanggal 12-14 Februari, unit SIM keliling dan gerai SIM di DKI Jakarta akan dinonaktifkan dan akan kembali beroperasi normal pada Kamis, 15 Februari 2024.

Sehingga, perpanjangan SIM masih bisa dilakukan secara normal tanpa terkena hukuman atau pemutihan. Bila lewat dari tanggal dispensasi yang diberikan, maka harus membuat SIM baru.

Temukan bengkel langganan kamu dengan mudah tanpa ribet, download aplikasi Adiraku sekarang.

Pilih area / Kota

Pilih Merek
Jenis Bengkel

Bengkel Rekomendasi

Moservice Logo

Situs Booking Service Kendaraan

facebook-icontwitter-iconinstagram-icon
Apa itu moservice.id?

Moservice.id adalah situs bagi pengendara mobil dan motor untuk pemesanan servis yang dilakukan secara daring dipersembahkan untuk Nasabah Adira Finance. Moservice.id bekerjasama dengan lebih dari 2300 bengkel yang tersebar di wilayah Indonesia.

Butuh Bantuan?

(021) 3190 2000