back button

Benarkah Trend Mobil Listrik Bekas dan Mobil Hybrid Bekas Mulai Banyak Dilirik Tahun 2024? Begini Jawabannya

Ditulis oleh : moservice,

01 Feb 2024

fbtwitterwhatsapp
Benarkah Trend Mobil Listrik Bekas dan Mobil Hybrid Bekas Mulai Banyak Dilirik Tahun 2024? Begini Jawabannya

moservice.id – Dengan semakin berkembangnya teknologi, hal ini juga berpengaruh dalam bidang otomotif, terutama produksi kendaraan.

Lahirnya kendaraan listrik atau yang disebut Electric Vehicle bisa menjawab solusi kebutuhan kendaraan yang ramah lingkungan di masa depan.

Selain itu, ada juga model Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang saat ini mulai banyak diproduksi di pasaran.

Dilansir dari situs Kompas.com, harga kendaraan yang masih cukup tinggi membuat beberapa orang beralih untuk membeli unit mobil hybrid bekas bila unitnya indent, namun bila tidak maka akan memilih mobil listrik bekas.

Pantauan yang dilakukan tim Kompas.com di beberapa showroom mengatakan bahwa minat konsumen untuk mobil listrik masih cukup tinggi, namun karena enggan menunggu terlalu lama (indent), akhirnya ada dari mereka yang memilih untuk membeli mobil Hybrid Bekas. 

Di salah satu showroom dikatakan, untuk saat ini konsumen ada mencari mobil hybrid bekas dan mobil listrik bekas. Kemarin, kita ada mobil Toyota Innova Zenix Hybrid cepat terjualnya, lalu belum lama kedatangan unit Wuling Air EV Long Range juga langsung terjual Rp 215 juta.

Jadi, mobil listrik dan hybrid bekas maupun baru, masih memiliki minat tersendiri bagi setiap konsumen di pasar industri otomotif Indonesia. Sisanya, dipengaruhi oleh harga dan fitur yang ditawarkan oleh produsen mobil.

Pilih area / Kota

Pilih Merek
Jenis Bengkel

Bengkel Rekomendasi

Moservice Logo

Situs Booking Service Kendaraan

facebook-icontwitter-iconinstagram-icon
Apa itu moservice.id?

Moservice.id adalah situs bagi pengendara mobil dan motor untuk pemesanan servis yang dilakukan secara daring dipersembahkan untuk Nasabah Adira Finance. Moservice.id bekerjasama dengan lebih dari 2300 bengkel yang tersebar di wilayah Indonesia.

Butuh Bantuan?

(021) 3190 2000