Pengajuan Kredit

Bagaimana mengajukan pembiayaan ADIRA FINANCE melalui momobil.id ?

Cara mengajukan pembiayaan melalui momobil.id, adalah sebagai berikut :

  • Pilih menu "Beli" pada halaman utama momobil.id
  • Apabila Anda sudah mengetahui unit yang diinginkan, Anda bisa langsung mencari mobil pada kolom "Search"
  • Apabila Anda belum mengetahui unit yang diinginkan, Anda bisa melihat catalog momobil pada menu "Beli" lalu pilih: Mobil Bekas, untuk melihat daftar mobil bekas. Mobil Baru, untuk melihat daftar mobil baru. Adira Expo, untuk melihat daftar mobil bekas yang berada di pameran offline Adira yang berlokasi di Tangerang.
  • Pilih unit yang Anda inginkan pada catalog momobil.id dengan bantuan filter yang tersedia, maka Anda akan masuk ke halaman detail unit
  • Pada halaman detail unit, Anda dapat melakukan perhitungan cicilan sesuai keinginan, lalu klik tombol "Ajukan Kredit" untuk mengajukan pembiayaan kendaraan
  • Pada halaman Cek dokumen, isi pertanyaan Pekerjaanmu saat ini dan pilih jawaban pada option list yang sudah disediakan.
  • Tekan tombol "Lanjut" lalu akan muncul tampilan Rencana kreditmu dan isi sesuai rencana kredit yang Anda inginkan
  • Tekan tombol "Lanjut" maka akan muncul tampilan Lengkapi data dirimu. Pastikan Nama lengkap dan nomor KTP-mu sesuai dengan kartu tanda pengenal yang masih berlaku dan Nomor telepon-mu isi dengan nomor telepon yang masih aktif.
  • Tekan tombol "Lanjut" maka akan muncul tampilan form Konfirmasi pengajuan
  • Pastikan seluruh data yang Anda input sudah benar, lalu klik "Ajukan"
  • Anda tinggal menunggu dihubungi Tim Adira untuk proses survey.
  • Data yang telah Anda isi pada form pengajuan kredit akan secara otomatis terupdate pada profile.

Berikut proses pengajuan pembiayaan:

  • Pembeli akan dihubungi oleh Personal Assistant (PA) Adira Finance di hari Senin s/d Sabtu di jam 08.00 – 17.30 WIB, untuk membantu menghubungkan dengan penjual dan mengatur pertemuan antara pembeli, penjual dan petugas sertifikasi Adira Finance.
  • Mister Auto (representative certifier dari momobil.id) akan melakukan proses sertifikasi kendaraan di hadapan pembeli dan penjual, kemudian akan menginformasikan secara langsung hasil sertifikasi kepada pembeli dan penjual.
  • Pembeli akan memutuskan kelanjutan proses pengajuaan pembiayannya (deal or no deal) berdasarkan hasil sertifikasi kendaraan.
  • Data permohonan pembiayaan pembeli diproses analisa kredit oleh petugas Adira Finance
  • Petugas Personal Assistant menghubungi pembeli untuk menginformasikan hasil analisis kredit.
  • Pembeli mendapatkan informasi nomor virtual account melalui SMS untuk pembayaran DP.
  • Pembeli melakukan pembayaran DP melalui virtual account dan menandatangani dokumen perjanjian pembiayaan.
  • Personal Assistant momobil.id akan menghubungi penjual untuk proses serah terima kendaraan.
  • Penjual mengirimkan dokumen tagihan dan BPKB ke Adira Finance.
  • Adira Finance melakuka pembayaran kepada Penjual.

Berikut dokumen yang harus dipersiapkan:

  • KTP (termasuk KTP pasangan/penjamin)KK
  • Bukti Tempat Tinggal (hanya diminta jika pengecekan GPS Track tidak sesuai)
  • Bukti bekerja/usaha dan penghasilan
  • NPWP
  • Note: terdapat kemungkinan penambahan dokumen apabila terdapat deviasi
Uang Muka atau DP menjadi bagian dari proses pembiayaan di momobil.id. Anda akan diinformasikan untuk melakukan pembayaran DP melalui Virtual Account Bank Danamon setelah proses sertifikasi kendaraan dan proses administrasi lainnya selesai dilakukan.
Ya betul, untuk seluruh produk yang terdapat di momobil.id diasuransikan menggunakan produk Asuransi Adira Insurance yaitu tahun pertama comprehensive dan sisa tahun tenor selanjutnya adalah TLO (Total Lost Only). Selain itu, kami juga menyediakan produk asuransi tambahan Free Warranty Insurance senilai Rp500.000 untuk 6 bulan pertama masa tenor.
DP yang harus dibayar tergantung dari besarnya nilai kendaraan yang dibiayai, Pembeli dapat melakukan pengecekan langsung di website momobil.id pada saat melakukan pengajuan pembiayaan, pembeli juga akan mendapatkan informasi mengenai nilai angsuran per bulan.
Setelah dilakukannya pengajuan order, maka calon pembeli akan dihubungi oleh Personal Assistant dalam kurun waktu 3x24. Namun, jika belum dihubungi, maka calon pembeli dapat menghubungi momobil.id melalui : Call Center (021) 3190 2000 Melalui layanan live chat di website momobil.id Melalui fasilitas e-mail di [email protected]
Masa waktu standard proses pengajuan aplikasi kredit di momobil.id, hingga adanya hasil assessment (approved/reject) adalah 1 hari. *setelah pembeli memberikan data yang lengkap (dibutuhkan).
Kembali ke atas